Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded + 5 Cara Membedakannya

Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded

Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded + 5 Cara Membedakannya -


Hanya disini!
Di jasakonveksiseragam.web.id!
Di Website kami anda akan menemukan dan mendapatkan solusi untuk pembuatan kaos sablon dengan harga murah dan kualitas yang tidak dapat diragukan lagi. Permasalahan terkait hal tersebut akan terselesaikan dengan baik, seperti permasalahan sebelum-sebelumnya yang telah kami tawarkan di artikel sebelah jasa bikin kaos Gorontalo yang tentu saja di tangani oleh orang-orang yang berkualitas.


Dengan harga yang murah, anda sudah mendapatkan penawaran bagus yang cocok untuk anda. Tapi di kesempatan artikel ini, SJID Konveksi akan menjelaskan lebih detail tentang perbedaan kain katun combed dan carded. Apakah asli / palsu. Tanpa menunggu lama lagi, mari kami simak artikel berikut ini.


Apa itu kain cotton combed?

Jadi pertama kami mulai dari kain cotton combed, apa sih kain Cotton Combed itu ? kain Cotton Combed adalah kain yang terbuat dari benang Combed yang terbuat dari serat kapas yang sudah melalui serangkaian proses tembahan yang lebih panjang saat pembuatan benangnya dibandingkan Carded. Nah proses itu adalah Combing proses, proses Combing adalah proses penyisiran untuk mendapatkan serat kapas berkualitas sebelum dipintal menjadi benang Cotton Combed. Jadi hasil dari Cotton Combed yang halus, lembut, dan lebih kuat.

Apa itu kain cotton carded?

Selanjutnya kain Cotton Carded, nama Cotton carded sendiri berasal dari nama mesin pembuatannya yaitu mesin Carding. Banyak yang beranggapan bahwa Cotton carded ini belum melewati proses Washing (proses pencucian bahan kimia yang datang dari pencelupan warna) yang dilakukan menggunakan mesin combing.

Jenis bahan kaos ini cenderung agak kasar dan kaku karena kain Cotton carded masih mengandung serat-serat kapas yang pendek. Hal ini membuat bahan kaos Cotton Combed lebih lembut daripada Cotton carded. Bahan kaos Cotton carded seringkali menyusut ketika dicuci. Bahan kain seperti ini kurang diminati oleh produsen dan konsumen.

Selesainya Anda mengetahui penjelasan dari masing-masing kain, sekarang saatnya Anda mengetahui 5 Cara Membedakan Kain Katun Combed dan Carded sebelum memilih kedua bahan Cotton ini.

Berikut 5 Cara Membedakan Kain Katun Combed dan Carded

Cara Membedakan Kain Cotton Combed dan Carded
Cara Membedakan Kain Cotton Combed dan Carded

1. Disparitas Kualitas


Kualitas Bahan Cotton Combed
Bahan Cotton Combed memiliki kualitas yang lebih baik daripada bahan carded sebenarnya, mengapa? Proses pembuatan kainnya yang berakibat bahan Combed lebih baik kualitasnya, mirip yg sudah kami jelaskan buat menerima kain Combed serat cotton melalui beberapa proses salah  satunya pada sisir atau (combed) pada mesin combing dan  melalui proses tersebut kain yang dihasilkan menjadi lebih lembut, halus, tidak ada biji kapas dan  pastinya lebih nyaman saat dipergunakan.

Kualitas Bahan Carded
Kain menggunakan kualitas menengah menggunakan harga yang lebih terjangkau yg jua menggunakan bahan 100% serat cotton. tetapi perlu diakui kualitas asal bahan carded tidak lebih cantik dibandingkan menggunakan bahan cotton combed, sebab proses pembuatan kain carded hanya hingga di termin pada garuk atau carding pada mesin carding.

Kesimpulan kualitas bahan cotton combed dan cotton carded:
Hasilnya bisa Anda rasakan sendiri, kainnya tak terlalu lembut seperti Combed malah cenderung lebih kasar, masih meninggalkan biji serta sebagai sedikit lebih berbulu.
 
Cara Membedakan Kain Combed dan Carded
Cara Membedakan Kain Combed dan Carded

2. Perbedaan Kerataan Benang

Kerataan benang yg dimiliki bahan Cotton Combed lebih baik dibandingkan dengan bahan Carded. Kerataan benangnya akan lebih kentara Jika dicermati di bawah sinar surya.

Faktor yang membuat kain combed lebih homogen ialah proses pembuatannya bahan Cotton Combed sudah melalui proses penyisiran di waktu pembuatannya, ini yg menghasilkan kain Combed lebih homogen daripada bahan carded yg hanya melalui proses penggarukkan saja.
 
Cara Membedakan Kain Combed dan Carded
Cara Membedakan Kain Combed dan Carded

 3. Perbedaan Tekstur Kain

Tekstur Bahan Cotton Combed
Tekstur bahan Combed jelas lebih lembut serta halus yg memberikan efek adem serta nyaman saat dipergunakan. Banyak pembuatan jasa sablon kaos lebih menentukan bahan kaos Combed menjadi bahan standar buat kaosnya, sebab kualitasnya lebih baik.

Banyak yg berkata bahwa bahan Cotton Combed artinya bahan baku distro. Kebanyakan orang memakai bahan Cotton Combed menggunakan jenis ketebalan 30s untuk kaos oblong atau kaos polos, tetapi mampu juga dipergunakan buat bahan kaos anak.

Tektstur Bahan Carded

Tekstur bahan Carded itu cukup kasar sebenarnya, jadi bisa dikatakan kualitas teksturnya tidak lebih mengagumkan daripada bahan Cotton Combed. pada bagian atas kainnya ada bintik-bintik putih yang asal berasal biji kapasnya, yg mengakibatkan kain Carded agak sedikit kasar.
 
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded 

4. Disparitas Kemampuan Menyerap Keringat

Bahan Cotton Combed serta bahan Carded sama-sama berbahan dasar 100% serat cotton, maka kedua bahan ini memiliki kualitas penyerapan keringat yang baik. Jadi Jika Anda mempunyai rencana membuat kaos dengan menggunakan kedua bahan ini dengan tujuan buat menghasilkan kaos olahraga contohnya.

Ini akan sangat sempurna terutama Jika Anda memakai bahan kaos Combed  sebab akan lebih nyaman serta adem jua penyerapan keringatnya jua baik. tapi Jika mencari bahan 100% cotton yang lebih murah serta bisa menyerap keringat menggunakan baik silakan pakai bahan Carded menjadi bahan dasar kaos Anda.
 
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded 
5. Perbedaan Harga

Harga Bahan Cotton Combed
Seperti yg sudah kami sebutkan sebelumnya harga bahan cotton combed memang lebih mahal dibandingkan menggunakan bahan carded. Perlu Anda ketahui pula harga bahan kaos pada kain ditentukan sang warna kainnya. Warna tersebut meliputi warna Tua, warna Sedang, rona belia, warna Putih, warna Misty serta rona Jet black.

Harga Bahan Carded
Ingin membuat kaos dengan bahan katun namun harga nya murah? pakai bahan Carded saja menjadi bahan dasarnya. namun Anda harus tahu pula, kualitas yang ditawarkan sang bahan Carded tidak akan sebagus bahan Cotton Combed. Harga bahan Carded pula sama seperti bahan lainnya, dipengaruhi sang warnanya, dan  warna yang tersedia pada toko kain.

Jadi gampang sekali menemukan Cara Tepat Membedakan Kain Cotton Combed dan Kain Cotton Carded, saat digunakan bahan kaos Cotton Combed memiliki serat dan tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan bahan kaos Cotton carded. Begitulah perbedaan kain Cotton Combed dan kain Carded.

“Jasakonveksiseragam.Web.Id Melayani Jasa Sablon Kaos Terpercaya Di Indonesia”
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded
Perbedaan Kain Katun Combed dan Carded 

Berikut berbagai macam keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa
sablon kaos kami

  • 1.    Bisa Desain Sesuka Hati

Poin penting dari sebuah konveksi. Bisa memilih dan menetapkan desain yang diinginkan. Bisa warna yang berbeda-beda,  gambar yang beragam, bahkan dengan tingkat kesulitan yang mungkin bahkan tidak ditemukan di konveksi lain.

  • 2.    Pilihan Warna yang Beragam

Desain tanpa warna itu diibaratkan “Bagai Taman Tak Berbunga” hambar dilihatnya. Setuju? Disini kami menyediakan berbagai pilihan warna yang menarik.

  • 3.    Ketepatan Waktu Pembuatan

Sering kali customer mengeluh tentang ketepatan waktu pembuatan. Konveksi Gorontalo menawarkan ketepatan waktu yang dibutuhkan customer. Tergantung dari berapa banyak pesanan yang diinginkan.

  • 4.    Boleh Tanya-tanya Dulu

Ini yang membuat kami berbeda dengan konveksi lainnya. Bisa langsung deal atau bahkan membatalkannya di tempat. Dengan catatan memberitahu terlebih dahulu mengapa pesanan dibatalkan beserta alasannya. Yang penting itu komunikasi. Jadi Anda bisa tanya-tanya dulu semua tentang kami.

  • 5.    Servis yang Memuaskan bagi Customer

Sesaat kita memasuki SJID Konveksi, akan terasa atmosfer para pekerja keras yang sedang bekerja memproduksi pesanan. Dan pada saat memasuki ruang pemesanan, sudah terlihat CS kami siap menyambut dengan hangat para customer yang datang.

Bukankah layanan jasa sablon kaos cotton combed yang ada di website ini tampak berkualitas dan dapat dipercaya karena menjelaskan 5 tips membedakan kain katun combed dan carded secara detail? Tanpa menunggu lebih lama lagi segera lakukan pemesanan dengan menghubungi nomer dibawah. Dan jangan ragu untuk menanyakan informasi lebih lanjut dengan menghubungi nomer yang sama. Pemesanan dan kerjasama anda kami tunggu dengan sepenuh hati. Sekian dan terimakasih.

WhatsApp: 0895-6012-06070

Salam hangat

SJID Konveksi


"Untuk Portofolio SJID Printing bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO SJID Printing"
Untuk pelayanan Barbor Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 087763495837
CS 2: 0895401538547
Email: sablonjogjaid@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar